Uji Coba Transjakarta Rute Kalideres-Soekarno Hatta Diperpanjang Sampai Pekan Depan

Selasa, 25 Juli 2023 – 09:12 WIB

Jakarta – Rute baru layanan bus Transjakarta dari terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), telah menjalani uji coba selama 2 pekan. Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyebut akan memperpanjang uji coba rute baru itu selama satu minggu.

Baca Juga :

Cinta Mega Tak Bisa Langsung Dipecat, Nasibnya Masih Tunggu Keputusan Megawati

“Ya ditambahin seminggu lagi,” ujar Heru Budi Hartono kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, dikutip Selasa, 25 Juli 2023.

Heru Budi menyebut, tarif yang akan dikenakan untuk penumpang nantinya sedang dalam tahap kajian. Perpanjangan uji coba rute baru ini, juga sebagai tahap evaluasi. “Ya untuk sekarang itu lagi dihitung,” kata dia.

Baca Juga :

Uji Coba Terbatas LRT Jabodebek Kembali Ditunda, Ini Penyebabnya

Sebagai informasi, rute baru bus Transjakarta dari Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dimulai sejak 5 Juli 2023. Bus tersebut bakal melayani seluruh masyarakat umum, tak terkecuali bagi para pekerja di bandara. 

Pj Gubernur DKI itu menyebut, dengan hadirnya rute baru Transjakarta dari Kalideres menuju Bandara Soetta, ini dapat memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat. 

Baca Juga :

Hutan Kota di Cawang jadi Tempat LGBT Berkumpul? Heru Budi Suruh Wali Kota Cek

“Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melayani masyarakat DKI Jakarta yang bekerja di sekitar bandara, melayani masyarakat yang memang pulang pergi adalah di wilayah Bandara dan kembali ke rumah mereka di Jakarta,” kata Heru Budi kepada wartawan di Bandara Soetta, Rabu, 5 Juli 2023.

Heru Budi mengatakan, bus Transjakarta rute baru ini dapat menampung 2.500 orang per hari. Dia menilai masyarakat banyak menggunakan rute tersebut. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *