Tidak Mau Kena Macet, Hindari Kawasan DPR karena Ada Demo Nakes dan Guru Honorer

Senin, 7 Agustus 2023 – 12:01 WIB

Jakarta – Ribuan tenaga kesehatan atau nakes hingga guru honorer melakukan demonstrasi di kawasan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin, 7 Agustus 2023. Dalam aksinya, mereka menuntut diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga :

Jusuf Kalla Sebut Batas Usia Capres-Cawapres Idealnya 40 Tahun

“Minta diterbitkan surat pengangkatan menjadi PNS,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin kepada wartawan, Senin 7 Agustus 2023.

Buntut adanya aksi ini, ribuan personel akan diterjunkan. Tujuannya untuk mengawal unjuk rasa agar berjalan tertib dan lancar.

Baca Juga :

Edy Rahmayadi Sindir Dalang Aksi Demo Terhadapnya: Akhirnya Tahu Juga Aku Siapa yang Nyuruh

Dia mengatakan ribuan personel yang dikerahkan ini bukan cuma mengawal aksi di DPR. Namun, juga beberapa demo lain di titik wilayah Jakarta Pusat. Adapun yang dikerahkan mulai dari TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga :

Muhaimin: BLK dapat Percepat Peningkatan Kapasitas SDM

“Secara keseluruhan wilayah Jakpus ada beberapa titik dengan isu yang berbeda semua. Total di seluruh Jakpus ada 1.800 personel tersebar gabungan. Sama TNI 2000-an, TNI masih 3 kompi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Komarudin mengatakan, pihaknya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di kawasan sekitar DPR. Namun, hal itu belum dilakukan karena belum terjadi kemacetan. Dia menyampaikan rekayasa lalu lintas akan dilakukan menyesuaikan kondisi.

Halaman Selanjutnya

“Rekayasa yang disiapkan tentunya manakala nanti massanya bertambah dan kantong ataupun titik unjuk rasa yang disiapkan itu tidak mencukupi pasti nanti akan bertambah terhadap ini. Makanya nanti akan dialihkan sekiranya dibutuhkan,” kata dia lagi.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Meriani Sudah Ambil Formulir di Tiga Parpol Berbeda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *