Tanggapi Deklarasi Golkar-PAN Dukung Prabowo, Megawati Minta Kader Perkuat Akar Rumput

TEMPO.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan sempat membahas soal deklarasi dukungan Golkar dan PAN ke bacapres Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Pembicaraan tersebut, kata Hasto, saat PDIP menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (Leprid) dan Museum Rekor Indonesia (MURI) atas adanya program pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan pembagian kacamata baca gratis di 435 desa se-Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa, 15 Agustus 2023, di Lapangan Teluk Pinang, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Hasto menyebut di saat yang sama dilakukan deklarasi Golkar dan PAN yang membangun kerja sama dengan Gerindra-PKB. “Lalu, Ibu bertanya apakah kamu lihat acaranya tidak?’ ‘saya lihat Ibu. Apakah arahan Ibu dalam menyikapi kerja sama partai politik?’ Dijawab Ibu adalah, ‘perkuat Akar Rumput. Turun ke bawah bersama dengan rakyat, perkuat Akar Rumput karena bagi PDI Perjuangan politik itu bukan high politics, the real politics (politik sebenarnya) itu berada di Grass Roots (Akar Rumput),” ujar Harto.

Maka dari itu menurutnya apa yang dilakukan oleh Adian Napitupulu selaku politisi PDIP dan Anggota DPR RI Fraksi PDIP merupakan kerja politik secara nyata untuk masyarakat dengan memprakarsai program pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan pembagian kacamata baca gratis tersebut.

“Karena itulah, semoga pemberian rekor MURI dan Leprid memberikan suatu motivasi kepada kita,” tuturnya.

Ia melanjutkan, PDIP dalam berjuang bukan untuk mendapatkan penghargaan. “Tetapi yang terpenting, bahwa perikehidupan rakyat juga dapat ditingkatkan. Terlebih dalam rangka juga memperingati Dirgahayu Indonesia ke-78,” ucapnya.

Karena sebentar lagi masyarakat akan merayakan 78 tahun kemerdekaan RI, Hasto mengatakan untuk menggunakan momentum tersebut dengan semangat berdikari. “Sebab, hanya bangsa yang berani nasib bangsa dan nasib tanah air kita sendiri akan berdiri dengan kuatnya. Itu pesan dari Bung Karno sebelum membacakan teks Proklamasi,” kata dia mengimbuh.

Baca Juga  KPU Mukomuko Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara

Iklan

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bogor meluncurkan Program Pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan, dan Kacamata Gratis di wilayah mereka selama tujuh bulan secara maraton. Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor pada hari Kamis, 25 Agustus 2022. Acara tersebut juga menargetkan 130.000 orang.

Beberapa orang yang hadir dalam acara program tersebut yakni Tri Rismaharini selaku Ketua DPP PDIP yang juga menjabat menjadi Menteri Sosial, Ono Surono selaku Ketua DPD PDIP Jawa Barat, serta dua anggota DPR RI Fraksi PDIP, Adian Napitupulu dan Ribka Tjiptaning.

“PDIP menyiapkan 43 ambulans dan dua mobil klinik selama menggelar Program Pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan, dan Kacamata Gratis,” kata Adian yang merupakan penggagas program.Ambulans mengangkut pasien dari DPC PDIP menuju rumah sakit untuk ditangani. Namun, pasien dengan gejala ringan akan ditangani langsung oleh tim medis dari PDIP di mobil klinik.

ALIFYA SALSABILA NOVANTI

Pilihan Editor: Airlangga Hartarto Sebut Prabowo Subianto Lahir dari Rahim Partai Golkar, Apa Maksudnya?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *