Takaaki Nakagami Ingin Tetap Bersama Honda Meski Ditinggal Marc Marquez

TEMPO.CO, Jakarta – Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, memastikan kesetiaanya kepada Honda di MotoGP saat ini. Pabrikan Sayap Tunggal ini memang diisukan akan ditinggalkan para pembalapnya seperti Marc Marquez, Alex Rins, dan Joan Mir.

M. Marquez saat ini digosipkan ingin pindah ke Red Bull KTM Factory Racing pada 2024, sementara Rins diisukan ingin ke Monster Energy Yamaha. Mir juga disebut-sebut mengincar kursi di Gresini Racing. Padahal, ketiga rider Spanyol ini masih terikat kontrak dengan Honda sampai akhir musim depan.

Sementara itu, Nakagami yang kontraknya akan habis di akhir musim ini, justru menjadi satu-satunya harapan Honda.

Meski belum pernah naik podium sejak menjalani debut MotoGP pada 2018. Nakagami tetap punya segudang pengalaman di atas RC213V. Ia bahkan kerap jadi tumpuan Honda dalam menjajal perangkat baru.

Nakagami mengaku masih ingin balapan di MotoGP karena menikmati kompetisinya. Namun, pembalap asal Jepang ini tetap mengakui bahwa Honda sedang sangat kesulitan tampil kompetitif.

“Saya masih menikmatinya. Namun, jika hasilnya baik, maka lebih mudah pula menikmati apa yang saya lakukan. Kami saat ini menderita, karena kami sudah mengerahkan segalanya tetapi tetap konsisten terlempar dari posisi 10 besar,” ungkap Nakagami dikutip dari Motosan, Senin 1 Agustus 2023.

Nakagami mengungkapnya sebenarnya Honda memiliki target kemenangan pada MotoGP 2023. Namun hingga saat ini sayangnya hal itu malah berbanding terbalik.

Iklan

“Kami di sini untuk memenangkan balapan, dan kini rasanya jalan panjang sekali. Jika Anda tidak meraih puncak podium, Anda punya alasan untuk terus mengeluh,” ungkap pembalap, yang mengoleksi 14 podium dan 2 kemenangan saat di Moto2.

Mengingat dirinya satu-satunya rider yang memilih setia pada Honda, Nakagami pun berharap dapat perpanjangan kontrak.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Pamitan Jelang Berakhirnya Masa Jabatan: Nanti Kita Putar Terus

“Saya harap begitu. Itu prioritas saya. Pertama, saya ingin menunjukkan potensi saya dengan Honda. Kedua, saya ingin membantu,” ujar dia.

Pilihan Editor: Takaaki Nakagami Kritik Teknologi Motor Balap MotoGP 2023, Apa yang Salah?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *