Spanduk Protes Hiasi Lokasi Pelantikan Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi – Bengkulu News

BENGKULU – Sejumlah spanduk berisi protes terhadap pelantikan Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi sempat menghiasi pagar Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (24/09/2023). Spanduk tersebut hanya bertahan dalam hitungan menit sebelum dicabut oleh pihak keamanan.

Warga di sekita lokasi mengatakan, spanduk tersebut di pasang oleh dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor, sebelum pelantikan digelar. Dua pria tersebut sempat terlibat keributan dengan petugas Satpol PP yang berjaga di lokasi.

Beberapa saat kemudian datang 4 orang menggunakan mobil, yang terdiri dari tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan berbadan agak gemuk dan berambut pirang. Mereka menanyakan dimana keberadaan spanduk tersebut.

Arif Gunadi Dilantik

Arif Gunadi yang sebelumnya menjabat sebagai sekertaris Daerah Kota Bengkulu resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu oleh Gubernur Rohidin Mersyah.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 100.2.1.3-3960 tahun 2023, tentang pengangkatan Penjabat Wali Kota Bengkulu menjabat sebagai Penjabat Wali Kota terhitung tanggal ditetapkannya.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas, pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan dan dilanjutkan pengangkatan Walikota Bengkulu dari Kemendagri.

Usai dilantik, Arif Gunadi menegaskan akan tetap melanjutkan program-program kerja Pemerintah Kota yang selama ini sudah dilakukan semasa kepemimpinan Helmi Hasan-Dedy Wahyudi.

“Program-program yang mendukung agar masyarakat Kota Bengkulu religius dan bahagia akan tetap dijalankan. Baik program BPJS gratis, mobil pengatin gratis dan program lainnya,” kata Arif Gunadi.

Pada kesempatan ini juga, Wali Kota Bengkulu periode 2018-2023 Helmi Hasan pun turut memberikan harapannya kepada Pj Arif Gunadi.

“Diharapkan Pj Walikota dapat melaniutkan program Walikota sebelumnya dan terus menjaga kondusifitas wilayah Kota Bengkulu. Serta ikut serta dalam mensukseskan agenda pemilu dan Pilkada 2024 di Indonesia khususnya di wilayah Kota Bengkulu. Dimana saat ini kondisi dinamika politik di Kota Bengkulu terasa hidup dan produktif, serta sistem informasi terbuka dan mudah diakses oleh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Makna Lagu Paint The Town Red – Doja Cat yang Viral Digunakan Sebagai Konten Transisi – Bengkulu News

Pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, tokoh masyarakat, serta perwakilan masyarakat Kota Bengkulu yang datang untuk memberikan dukungan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *