Sekda DKI Ungkap Kendala Jakarta Jadi Kota Global

Selasa, 1 Agustus 2023 – 17:43 WIB

Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono mengungkapkan kendala Jakarta untuk terus berkembang agar menjadi kota global. Salah satunya yaitu masih banyak penduduk yang berada di bawah garis kemiskinan.

Baca Juga :

Jalan Tol dan Arteri Primer di IKN Nusantara Bisa Jadi Runway Pesawat

“Masih ada penduduk yang berada di dalam, di bawah garis kemiskinan. Pengangguran masih banyak, dan ini adalah segala sesuatu yang selalu kita upayakan untuk kita perbaiki,” kata Joko kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 1 Agustus 2023.

Joko Agus mengatakan, pembangunan DKI Jakarta tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Termasuk, lanjut dia, membenahi kawasan-kawasan yang masih terbilang kumuh yang ada di Ibu Kota.

Baca Juga :

Jokowi Tawarkan 34 Ribu Hektare Lahan IKN ke Pengusaha Real Estate: Gak Ada Gratisan!

Sekda Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono

Sekda Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono

Photo :

  • VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham

“Namanya pembangunan itu tidak bisa dalam waktu yang singkat, ini panjang dan terus-menerus ya. Jakarta masih banyak kekurangan, saya pun mengakui masih ada kawasan-kawasan yang kumuh ya,” katanya.

Baca Juga :

Gelar Indonesia Food Innovation, Kemenperin Racik IKM Pangan Modern Inovatif

Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan kunjungan city tour ke beberapa negara ASEAN. Hal tersebut, sebagai salah satu upaya menjadikan Jakarta sebagai kota global.

“Melakukan pertukaran pengalaman bagaimana cara mengatasi sejumlah masalah perkotaan seperti kemacetan apakah perlu dibangun MRT untuk mengatasinya, atau pedagang kaki lima yang berjualan di sembarang tempat, bagaimana mengatasinya tanpa mengganggu perekonomian UMKM,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *