Rekomendasi Soto Lamongan Terenak di Bengkulu

BENGKULU – Soto menjadi salah satu jenis makanan khas Indonesia yang banyak digemari oleh setiap orang. Soto termasuk jenis makanan sop yang terdiri dari mie, suiran ayam, serta sayuran seperti daun bawang dan toge.

Bengkulu memiliki banyak sekali tempat makan yang menjual soto yang rasanya enak, bahkan bisa membuat ketagihan.

Salah satu rekomendasi soto di Bengkulu yaitu soto Lamongan Cak Munif. Soto Lamongan Cak Munif ini termasuk dalam salah satu jenis soto Lamongan terenak di Bengkulu.

Soto lamongan Cak Munif ini berada di jalan Anggut Atas, kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu buka dari jam 11.00-20.00 WIB.

Cak Munif selaku pemiliki soto lamongan mengatakan, Perbedaan antara soto Bengkulu dan soto lamongan ini terletak pada bubuk koya.

“Pastinya berbeda dengan soto Bengkulu ya, karena soto lamongan ini dia punya ciri khas yaitu dari bubuk koya dan rasanya seger,” katanya kepada Bengkulunews.co.id, Kamis (23/11/2023).

Berbagai macam jenis soto lamongan yang dijual, seperti soto ayam, soto daging, soto campur serta soto babat, dalam sehari ia bisa menghabiskan sebanyak 100 porsi. Untuk pelengkapnya ada ati, ampela dan uritan.

Ini menjadi pilihan yang cocok dimakan bareng kuah sotonya yg light dan seger.

“Untuk harganya itu di atas 20 ribuan, setiap hari kerja kita bisa menghabiskan 100 porsi lebih dalam sehari, kalu hari libur biasanya sekitar 100an,” jelasnya.

Peminat soto lamongan Cak Munif ini bukan hanya warga asli Bengkulu saja, tapi banyak juga pendatang maupun orang-orang perantauan yang datang.

“Banyak juga perantauan yang belum bisa pulang ke jakarta untuk makan soto lamongan mereka datang kesini,” sampainya.

Untuk makan soto lamongan tidak harus datang ke lokasi, karena mereka sudah bisa pesan melalui aplikasi grab.

Baca Juga  Data UHC Provinsi Bengkulu Tembus 99,98%, Gubernur Sumringah

“Kalau mager datang ke lokasi, bisa juga langsung pesan melalui aplikasi grab,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *