Pusat Oleh-Oleh Khas Bengkulu Terlengkap Ada di Sini

BENGKULU – Kawasan Anggut Atas Jalan Soekarno Hatta dikenal sebagai salah satunya tempat beraneka ragam oleh-oleh khas Bengkulu.

Di sini ada beberapa toko oleh-oleh yang menawarkan berbagai jenis makanan khas Bengkulu. Tersedia mulai dari kue Bay Tat, Sirup Kalamansi serta baju-baju sablon yang bertemakan Bengkulu.

Harga makanan khas dijual mulai harga Rp 20.000 sampai dengan harga Rp 60.000. Selain menjual makanan oleh-oleh khas Bengkulu, tempat ini juga tersedia aneka kerajinan dari kulit lantung.

Salah satu penjual oleh-oleh khas Bengkulu Sari Rasa, Tasya mengatakan Lempuk Durian dan kue Bay Tat merupakan makanan yang paling banyak dicari pengunjung.

“Kue Bay Tat dan Lempuk Durian best seller di sini. Nah untuk lempuk ini setengah kilogram dijual seharga Rp 80.000, ini kita produksi sendiri,” katanya saat diwawancarai Bengkulunews.co.id, Selasa (21/11/2023).

Ada banyak oleh-oleh makanan yang bisa dipilih wisatawan seperti keripik, rambut nenek, kerupuk, kue kering, emping melinjo dan masih banyak pilihan lainnya.

Di sini juga tersedia beraneka raham suvenir ada aneka pajangan dan kerajinan tangan yang disediakan seperi tas, dompet, gantungan kunci serta doll dan masih banyak lagi.

Toko oleh-oleh ini juga menjual kain tenun dan batik Bengkulu, yaitu Kain Basurek yang bermotif Rafflesia. Batik Besurek digunakan untuk bahan pakaian baik itu rok, celana, atasan dan juga sarung.

“Untuk batik itu dibandrol dengan harga 45.000 satu meter sampai dengan harga 1,5 juta,” jelasnya.

Tasya juga mengatakan, antusias pengunjung selalu ramai setiap hari baik yang datang dari luar kota maupaun dalam kota.

“Iya setiap hari rame baik dari kota maupun dalam luar kota,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PAW MPWN Periode 2021-2024 dan PAW MKNW Periode 2022-2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *