Politikus PAN Bilang Koalisi Pendukung Prabowo Punya 46 Persen Kursi Parlemen

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Intan Fauzi menyatakan partai koalisi pendukung Prabowo Subianto telah mencapai 46,09 persen kursi di parlemen.

“Soal ambang batas, koalisi ini sudah sangat memenuhi. Semuanya mencapai 265 kursi atau 46,09 persen kursi di DPR RI,” kata Intan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad, 13 Agustus 2023.

Kata dia, tercatat Fraksi Partai Golkar 85 kursi atau 14,78 persen; Fraksi Partai Gerindra 78 kursi atau 13,57 persen; Fraksi PKB 58 kursi atau 10,09 persen; dan Fraksi PAN 44 kursi atau 7,65 persen.

Dia menegaskan dukungan PAN kepada Prabowo yang disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, telah melalui pendalaman dan kajian secara matang.

“Tentunya dengan mempertimbangkan dinamika politik yang berkembang sangat cepat dalam beberapa pekan terakhir,” ujarnya.

Iklan

Dia menegaskan PUAN sebagai organisasi otonom PAN bersama parpol koalisi akan memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024, dan Prabowo Subianto menjadi presiden untuk meneruskan perjuangan dan pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi.

Empat Ketua Umum partai politik mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pilihan Editor: Golkar – PAN Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Dianggap Political Endorsement Jokowi



Quoted From Many Source

Baca Juga  Laporan Awal Dana Kampanye 10 Parpol Dikembalikan KPU Kota Bengkulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *