Pimpinan DPRD DKI Minta Polri Usut Tuntas Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia

Kamis, 10 Agustus 2023 – 16:06 WIB

Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta fraksi PAN, Zita Anjani mengecam keras kabar dugaan adanya pelecehan seksual terhadap finalis miss universe Indonesia. Ia meminta agar pemerintah pusat dan Polri mengusut sampai tuntas oknum yang melakukan hal itu.

Baca Juga :

Akun YouTube Sunnahnabi Diduga Hina Nabi Muhammad, Begini Respons Bareskrim Polri  

“Saya berharap, pemerintah turun tangan, Polri usut tuntas, kejar dan tindak tegas oknumnya pak Polisi. Wanita itu wajah sebuah bangsa, kalau wanitanya lemah, mudah dilecehkan, artinya itu gambaran dari bangsa kita, lemah dan mudah di lecehkan. Maka, jaga dia, wanita,” ujar Zita Anjani dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Zita menyebut ajang Miss Universe merupakan kontes kecantikan dan memiliki nilai keanggunan seorang wanita, baik fisik maupun intelektualnya. Adapun menurutnya, tujuan Miss Universe sendiri untuk meningkatkan derajat dari seorang wanita.

Baca Juga :

3 Orang Tewas, Puslabfor Polri Turun Tangan Usut Penyebab Kebakaran Hotel F2

“Miss Universe adalah kontes kecantikan, nilainya adalah keanggunan seorang wanita (paras dan intelektualnya), tujuannya adalah meningkatkan derajat wanita, keuntungannya adalah budaya indonesia yang mendunia. Itu, hakikat dari Miss Universe,” ucap dia.

Anggota Miss Universe Indonesia (MIUD) 2023 mendatangi Polda Metro Jaya

Anggota Miss Universe Indonesia (MIUD) 2023 mendatangi Polda Metro Jaya

Baca Juga :

Pengakuan Jenderal Bintang 3 Polri Tak Pernah Dikawal Selama Menjabat

Zita mengaku baru mendengar kasus dugaan pelecehan terhadap finalis miss universe Indonesia. Padahal, ajang tersebut sudah berdiri sejak tahun 1974. Dia menduga ada oknum yang tidak bertanggungjawab dibalik dugaan pelecehan tersebut.

“Sejak 1974 miss universe di Indonesia, sepertinya baru kali ini ada kasus bugil-bugilan kayak gini. Mengharuskan body checking full telanjang, di tempat umum, kemudian pose bugil.Apakah SOP-nya seperti itu? Saya rasa tidak. Ini akal-akalan oknum penyelenggara,” kata Zita.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *