MPMI Laporkan Penggunaan Museum Perumusan Naskah Proklamasi untuk Deklarasi Prabowo ke Bawaslu

TEMPO.CO, Jakarta – Masyarakat Pecinta Museum Indonesia atau MPMI akan membuat laporan atau pengaduan ke Bawaslu perihal penggunaan Museum Perumusan Naskah Proklamasi sebagai tempat deklarasi Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional untuk mendukung Prabowo.

“Iya benar, hari ini akan diadakan pelaporan ke Bawaslu,” kata Anggiat Tobing dari MPMI saat dihubungi Tempo, Rabu, 16 Agustus 2023.

Seperti diketahui sebelumnya Partai Golkar dan PAN menggelar deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau capres 2024 di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Ahad, 13 Agustus 2023.

Deklarasi tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Iklan

Dalam pidatonya, Prabowo mengungkap alasan dipilihnya tempat ini sebagai tempat deklarasi. Menurut dia, ada spirit perjuangan dari tiga patung tokoh yang ada di museum itu yaitu Ir Sukarno, Mohammad Hatta, dan Ahmad Soebardjo. Sembari menunjuk ke belakang, dia menyebut semua yang di sana seperti dikawal oleh patung-patung tersebut.

Pilihan Editor: Golkar akan Tawarkan 2 Nama Jadi Cawapres Prabowo, Salah Satunya Ridwan Kamil

I GUSTI AYU PUTU PUSPASARI



Quoted From Many Source

Baca Juga  Di Bengkulu, Anies Janji Bangun Tempat Pengelolaan Ikan di Kampung Nelayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *