Mario Aji Buat Kesalahan di FP2 Moto3 Austria, Kalah dari Buasri

Berita87 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pembalap muda Indonesia Mario Aji telah merampungkan sesi latihan bebas kedua (FP2) Moto3 Austria pada Jumat, 18 Agustus 2023. Saat itu dirinya tak mampu menampilkan performa maksimal.

Mario Aji hanya bisa menyelesiakan FP2 Moto3 Austria 2023 di peringkat ke-27 dengan catatan waktu 1 menit 43,826 detik. Torehan ini nyatanya tak lebih baik dari pembalap wildcard Honda Team Asia, yakni Tatchakorn Buasri.

Pembalap berkebangsaan Thailand tersebut berhasil menorehkan posisi yang lebih baik dari Mario Aji dengan menempati peringkat ke-22. Namun kedua rider asal Asia Tenggara itu mengalami masalah yang sama selama sesi latihan bebas kemarin.

“Aji dan Buasri memiliki masalah yang sama, tapi mungkin sedikit lebih memengaruhi mereka. Bagaimanapun, Tatchakorn meningkat, juga Mario, tetapi tidak terlalu banyak. Kami sedang mencari cara untuk menjadi lebih baik,” kata manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama dalam rilis yang diterima Tempo.co.

Sementara itu, Mario Aji mengaku bahwa dirinya mengalami masalah di FP2 Moto3 Austria 2023. Pembalap kelahiran Magetan tersebut membuat kesalahan pemilihan ban hingga akhirnya tak bisa menorehkan waktu maksimal.

“Di FP1, saya merasa nyaman dengan motornya. Saya merasa percaya diri untuk melakukannya dengan lebih baik di FP2. Tetapi apa yang kami ubah, terutama di garpu depan, tidak berjalan seperti yang diharapkan,” ucap Mario Aji dalam rilis yang diterima Tempo.co.

Iklan

“Pilihan ban lunak membuat motor ini sangat sulit untuk dikendarai. Dengan ban keras sepertinya tidak terlalu sulit. Itu berarti kita masih memutuskan apa yang harus menjadi pilihan yang tepat,” tambah dia.

Sementara itu, rekan setim Mario Aji di Honda Team Asia, Taiyo Furusato berhasil menorehkan hasil positif di FP2 Moto3 Austria 2023. Ketika itu dirinya berhasil menempati peringkat ke-9 dengan catatan waktu 1 menit 42,314 detik.

Baca Juga  Menyoal Kepedulian Kepada Tetangga – Bengkulu News

“Perasaan saya pada hari pertama di Red Bull Ring ini lebih baik dari yang diharapkan. Masalah dengan garpu depan telah membaik, dan kami bekerja dengan benar,” ucap Taiyo Furusato.

Pilihan Editor: Astra Financial Hadirkan Promo di GIIAS 2023, Apa Saja?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *