Mahasiswa yang Terjerat Kabel Fiber Optik Tulis Surat Buat Jokowi, Begini Isinya

Rabu, 2 Agustus 2023 – 18:08 WIB

Jakarta – Mahasiswa bernama Sultan Rif’at Alfatih yang terjerat kabel fiber optik di Jakarta Selatan hingga tidak bisa bicara, menulis surat untuk Presiden Joko Widodo. Surat ditunjukkan ayahnya, Fatih (49) saat membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya, hari ini.

Baca Juga :

VIDEO: Kerennya Mitsubishi XFORCE yang Baru Mengaspal di Indonesia

Surat yang ditulis juga ditujukan ke Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD. Dalam surat, awalnya Sultan memperkenalkan diri dan apa yang menimpanya sampai tidak bisa bicara.

“Atas akibat dari kecelakaan tersebut, saya sampai saat ini makan dan minum melalui selang NGT Silikon yang dimasukkan ke dalam hidung saya yang setiap bulan sekali harus saya ganti. Area tenggorokan saya mengalami kerusakan parah yang mengakibatkan rusaknya saluran makan dan saluran pernafasan saya. Akibatnya, menelan air ludah pun saya tidak bisa lakukan, sehingga setiap 2 menit sekali saya harus mengeluarkan air liur saya dan setiap kali saya ingin tidur saya harus menyedot air liur beserta lendir yang masuk ke saluran pernafasan saya dengan menggunakan mesin sedot,” kata Sultan dalam surat yang ditulis seperti dikutip, Rabu 2 Agustus 2023.

Baca Juga :

Badan Karantina Indonesia Bakal Bikin Indonesia Makin Diperhitungkan di Dunia, Ini Alasannya

Lokasi mahasiswa terjerat kabel fiber optik di Jakart Selatan

Lokasi mahasiswa terjerat kabel fiber optik di Jakart Selatan

Dalam suratnya Sultan menyampaikan ke Jokowi dan Mahfud MD kalau dia mau cepat sembuh, dan diobati secepatnya. Dirimya mengaku tidak kuat berlama-lama dalam kondisi tersebut. Sebab, dia ingin kembali produktif dengan menjalani kuliah serta bisa melanjutkan aktivitas laiknya manusia normal.

Baca Juga :

Hadir di GIIAS 2023, Mobil SUV Baru Ini Harganya Nyaris Rp2 Miliar

Baca Juga  Kebakaran di Kapal Rute Singapura-Balikpapan, 2 ABK Luka Bakar Kritis Dievakuasi

“Saya ingin pihak yang bersangkutan segera bertanggungjawab atas kelalain yang sudah dilakukan sehingga membuat saya seperti ini kondisinya,” kata Sultan.

Lebih lanjut Sultan menginginkan apa yang menimpanya bisa diselesaikan dengan seadil-adilnya. Dia tidak mau terus jadi sorotan publik. Untuk itu Sultan berharap dengan surat yang ditulisnya ini bisa dibaca dan jadi perhatian Jokowi dan Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya

“Saya ingin pihak yang bersangkutan melihat data dan fakta yang terjadi sebenarnya seperti apa agar proses Decision Making, negoisasi dengan keluarga saya bisa berjalan dengan objektif, adil, dan tidak merugikan saya dan keluarga saya,” ujarnya lagi.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *