Kenalin Minuman Baru ‘Es Cemong’ yang Seger dan Kaya Buah

BENGKULU – Es merupakan minuman yang banyak dicari ketika cuaca panas terik, tentu akan membantu menyegarkan tenggorokan dan mengurangi rasa dahaga. Masyarakat bisa dengan mudah menemukan berbagai minuman segar, di sepanjang Pantai Panjang Bengkulu.

Salah satu minuman yang baru hadir di Pantai Panjang Bengkulu adalah ‘Es Cemong’. Emilia (47) pemilik kedai ‘Es Cemong’ mengaku bahwa minuman yang dijualnya tersebut baru ada untuk pertama kali dan satu-satunya di Bengkulu.

Ia manamai Es Cemong karena isinya yang meluber atau tumpah keluar dari cup ketika ditutup. Sehingga membuta tangan menjadi lengket, itulah mengaka dinamai Es Cemong.

“Kenapa dinamaim es cemong karena ketika kita tutup cup isinya meluber keluar. Dan ini baru satu-satunya di Bengkulu, baru kami yang ada,” kata Emilia pada Bengkulunews.co.id Selasa (31/10/23) sore.

Es Cemong sendiri sekilas hampir sama dengan es campur, namun keduanya memiliki perbedaan. Es Cemong memiliki isi buah-buahan yang terdiri dari melon, pepaya, semangka, mangga dan buah naga. Tentunya buah yang digunakan, selalu segar dan langsung dipotong baru. Sehingga untuk kualitas kesegaran pastinya sangat terjamin.

Tidak hanya itu setelah memasukkan buah-buahan, cup diisi dengan agar-agar, kolang-kaling, delima, full cream, susu UHT serta es cream  vanilla dan sebagai penutup ditaburi parutan keju. Bagaimana tidak minuman ini sangat menggoda para pengunjung di Pantai Panjang.

Anda hanya perlu mengocek Rp15 ribu rupiah per cup saja, untuk menikmati minuman segar full buah tersebut. Es Cemong sendiri buka dari jam 12.00 hingga 18.00 wib loh, jadi jangan sampai kurang atau lewat dari jam tersebut. Peminat es ini sendiri lumayan banyak sehingga anda harus tepat waktu, agar tidak kehabisan.

Baca Juga  Sinopsis Film Rumah Masa Depan, Kisah Konflik Keluarga

Tidak hanya es disini juga ada cilok tulang dengan isian ayam suwir pedas, namun hanya ada di hari sabtu dan minggu. Jadi bagi anda yang ingin berkunjung langsung saja mampir ke ‘Es Cemong’ yang berada di seberang jalan XXI Bencoolen Indah Mall (BIM).

“Kita buka dari pukul 12.00 sampai 18.00 wib,” demikian Emilia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *