Kebakaran Melanda Pemukiman Warga Kapuk Muara, Bantuan Dapur Air dan Makanan Sangat Dibutuhkan

Minggu, 30 Juli 2023 – 16:12 WIB

Jakarta – Kebakaran melanda permukiman di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu, 30 Juli 2023 pagi tadi. Dari informasi yang didapat, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Diketahui bahwa pemukiman yang terbakar antara RW03/RW4. Namun, yang paling terdampak yakni RT1/RW03.

Baca Juga :

Aksi Kombes Iqbal dan Anak Buah Tekan Angka Stunting di Aceh

Saat ditemui VIVA, Lurah Kapuk Muara M Yason Simanjuntak mengatakan bahwa sekitar  20 unit pemadam kebakaran telah dikerahkan.  Namun, hingga saat ini api juga belum padam.

Hingga kini, belum ada laporan korban dari kebakaran ini dan masih dalam penyelidikan. Begitu juga penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Objek yang terbakar yakni rumah tinggal, kontrakan, dan pabrik. Dari data yang didapat, terdapat 400 bangunan, jumlah kartu keluarga (KK) 200, dan jumlah jiwa 1.000.

Baca Juga :

Bukan KKB, Panglima TNI Ungkap Kendala Kirim Bantuan ke Papua Tengah

Tenda untuk pengungsi korban kebakaran di Kapuk Muara

Tenda untuk pengungsi korban kebakaran di Kapuk Muara

Sementara itu, warga yang terdampak telah dibuatkan tenda pengungsian di dekat lokasi. Pihak-pihak yang sudah dan akan memberikan bantuan seperti pembuatan tenda yakni BPBD DKI, PMI Jakarta Utara, Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Dinas Sosial Jakarta Utara, dan Dukcapil Kelurahan. Sementara pihak Polres Jakarta Utara juga akan mendirikan tenda untuk para korban yang terdampak.

Baca Juga :

15 Hektare Hutan di Gunung Gundil Situbondo Hangus Terbakar

Korban kebakaran di Kapuk Muara

Korban kebakaran di Kapuk Muara

Sementara itu, yang dibutuhkan pengungsi saat ini yakni dapur air dan makanan, sembako, pakaian anak dan dewasa, selimut, tikar, kasur, celana dalam anak dan dewasa, biskuit, perlengkapan dan peralatan sekolah, MCK dan air bersih. Saat ini, bantuan yang sangat dibutuhkan yakni dapur air dan makanan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *