Kampung Batik Tampil di Semarak Ekspo UMKM Tahun 2023 – Bengkulu News

BENGKULU – Dinas Pariwisata Kota Bengkulu ikut berpartisipasi dalam acara Semarak Ekspo UMKM tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha  Kecil dan Menengah (Dinkopukm) di Atrium Bencoolen Mall, 18-22 Oktober 2023. Dinas Pariwisata Menyajikan pameran Kampung Batik yang menciptakan daya tarik sendiri.

Pengrajin Kampung Batik, Dawiya mengatakan IKM kampung batik sudah berdiri sejak 6 tahun yang lalu. Sebelumnya IKM ini merupakan Lembaga Pekerja Wanita (LPW) melati.

“Pada saat 2018 kami diresmikan oleh bapak walikota dan diubah menjadi kampung batik,” ungkapnya kepada Bengkulunews.co.id, Kamis (19/10/2023).

Produk yang ditawarkan Kampung batik ini sendiri ada berbagai macam diantaranya kain batik dengan berbagai macam warna, jilbab dengan motif batik, kemeja batik, rok batik serta ikat kepala (Kebek palak).

“Yang kita pamerkan hari ini semuanya dari batik tulis, yang terdiri dari dua warna satu sintetis satu lagi alami,” katanya.

Selama event ini berlangsung, antusias pengunjung turut serta meramaikan Stand kampung batik ini, banyak pengunjung yang tertarik untuk melihat keindahan pameran produk  yang ditawarkan.

“Antusias pengunujung lumayan ramai, ada yang hanya tertarik melihat-lihat saja ada juga yang langsung membeli,” jelasnya.

Dirinya berharap Kampung batik ini bisa menjadi menjadi ajang eksis di masyrakat serta dapat d kenal oleh masyarakat luas, bukan hanya nasional tapi sampai ke Internasional.

“Kamren kami sudah mengikuti pameran  di Jakarta, dan semoga bisa dikenal sampai ke Internasional,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  GMNI Bengkulu Gelar Aksi Demo di Depan Kantor Gubernur Sebagai Peringatan Hari Tani Nasional – Bengkulu News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *