Kadispora Akui Atlet Provinsi Bengkulu Mengalami Peningkatan – Bengkulu News

BENGKULU –  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan, menuturkan saat ini cabang olahraga (cabor) mengalami pengingkatan setiap tahunnya. Baik dari segi pelatihan, pendanaan maupun prestasi.

“Berdasakan data ada peningkatan tersebut dari tahun ke tahun. Baik prestasi dari olahraga kemasyarakatan dan lainnya,” kata Ika saat diwawancarai Bengkulunews.co.id Rabu (27/09/23) siang.

Terlebih jika dilihat dari beberapa tahun kebelakang prestasi yang didapat oleh para atlet mengalami peningkatan pesat bahkan membawa nama Provinsi Bengkulu naik ke beberapa tingkat. Contohnya saja dalam kegiatan Pekan Olahraga Pemuda Nasional ke XVI di Sumatera Selatan tahun 2023, Provinsi Bengkulu berhasil naik ke peringkat 22.

Jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu Bengkulu beradai di urutan 26 dari 34 Provinsi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya itu dalam  Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (PEPARPENAS) di Sumatera Selatan 2023, Bengkulu berada di urutan ke 21 dari 25 Provinsi.

Sederet prestasi yang ditoreh oleh para atlet membuktikan peningkatan yang luar biasa, serta keseriusan mereka dalam berlatih untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi perlombaan mendatang.

“Jadi dari tahun ke tahun Bengkulu selalu menyumbangkan mendali emas, baik di kejurnas dan popnas,” tambahnya.

Oleh karena itu Ia berharap dalam kegiatan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera ke XI  2023, yang akan diadakan di Riau Bengkulu dapat mengirimkan atlet terbaik untuk bertanding. Terlebih lagi salah satu cabor Bengkulu yang masuk DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) adalah bidang atlentik dan angkat besi. Sehingga diharapkan cabor lain juga dapat ikut masuk dalam program tersebut.

“Jadi kita berharap baik Pemerintah maupun KONI untuk dapat mengirimkan atlet yang sudah siap bertanding. Serta kita juga berharap Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) yang kita ajukan kepada pemerintah pusat ini dapat menambah cabor lain,” tutup Ika. (Advetorial)

Baca Juga  Tim Putra Polda Bengkulu dan Putri Abil Resto Mukomuko Juara Liga Voli

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *