Ika Joni Kadis Dispora Apresiasi Capaian Atlet Bengkulu di POPNAS XVI Sumsel – Bengkulu News

BENGKULU –  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan, menuturkan bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada pencapaian para atlet dalam kegiatan Pekan Olahraga Pemuda Nasional ke XVI di Sumatera Selatan tahun 2023.

Pulangnya para atlet dengan membawa sembilan mendali merupakan pencapaian luar biasa, terlebih keseriusan mereka dalam mengikuti setiap kegiatan.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan Popnas, kontigen Bengkulu dengan prestasi yang diraih cukup bagus. Dengan perolehan satu mendali emas, tiga perak dan lima perunggu. Sehingga ini merupakan prestasi luar biasa, dengan keterbatasan yang dimiliki namun karena keserisuan mereka mengantarkan beberapa penghargaan,” kata Ika pada Bengkulunews.co.id Rabu (27/09/23) siang.

Ia juga mengaku bahwa semangat para atlet sungguh besar dan dapat lihat dari keseriusan mereka ketika melaksanakan perlombaan. Sesuai dengan arahan Gubernur untuk meraih prestasi yang sebanyak mungkin. Terlebih peraihan penghargaan tersebut berada pada tingkat nasional sehingga menjadi kebanggan tersendiri bagi Provinsi Bengkulu.

 

Selain itu belajar dari beberapa tahun lalu, dirinya telah mengevaluasi dan berharap dapat meningkatkan sistem pembinaan bagi para atlet baik dari segi pendanaan, maupun kejuaraan yang diikuti serta hal lainnya.

“Jadi kita berkaca dari sebelumnya, bahwa sentuhan dari pemerintah maupun yang lainnya masih harus kita tingkatkan lagi,” lanjutnya.

Kemudian Ia mengajak seluruh pemerintahan maupun masyarakat untuk dapat terus menggaukan olahraga. Biak itu olahraga prestasi, kemasyarakatan, pelajar hingga distabilitas.

“Mengajak semua baik pemerintahan dan masyarakat untuk memboomingkan olahraga ini, sehingga menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari,” demikian Ika.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pelajar di India Bunuh Diri karena Tak Lolos Ujian Masuk Fakultas Kedokteran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *