Huawei MatePad 11.5 Hadir di Indonesia dengan Fitur Unggulan

TEMPO.CO, JakartaHuawei Device Indonesia meluncurkan produk baru, Huawei MatePad 11.5, pada Senin, 21 Agustus 2023.  Huawei MatePad 11.5 dijanjikan sebagai tablet berperforma laptop dengan harga terjangkau.

“Berbagai inovasi yang kami hadirkan tidak hanya premium, tetapi juga bisa dinikmati semua orang dengan harga terjangkau,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, secara daring. 

Huawei MatePad 11.5 hadir sebagai solusi tablet di kelas pemula untuk para pelajar dan profesional. Di kelas harganya, tablet ini menawarkan berbagai fitur unggulan yang tak ditemukan dalam tablet sejenis lainnya. Hal yang dibanggakan seperti prosesor, desain Metal Unibody setipis 6,85 mm dan bobot 499 gram.

Perangkat dibekali dengan dukungan aksesori lengkap, baik untuk mengetik maupun untuk mencatat. Huawei MatePad 11.5 didukung oleh Smart Detachable Keyboard, M-Pencil 2nd Gen, hingga bluetooth mouse. 

Huawei MatePad 11.5 memiliki prosesor mutakhir 4 nm produksi Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1, dan RAM hingga 8 GB dengan konektivitas nirkabel  Wi-Fi 6. Selain itu, adanya dual-antenna 2×2 MIMO membuat tablet ini mendukung bandwidth hingga 160 MHz, lebih tinggi dibanding standar 80 MHz, dan peak rate sampai 2,88 Gbps. 

Huawei MatePad 11.5 sudah terpasang dengan PC-level WPS Office yang eksklusif hanya dapat ditemukan pada tablet Huawei. Software ini sudah gratis seumur hidup. Dengan demikian, tablet ini bisa menjalankan berbagai fitur WPS Office dengan antarmuka seperti laptop.

Selain WPS Office, tablet ini juga dilengkapi dengan Huawei Notes dengan kemampuan edit PDF, fitur yang tak akan ditemukan di tablet lainnya.

Iklan

Huawei MatePad 11.5 didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 3.1 dengan berbagai fitur Smart Office. Salah satunya adalah Multi-Window yang mendukung hingga 4 windows sehingga memudahkan aktivitas multitasking saat belajar atau bekerja.

Baca Juga  Basarnas Bengkulu Siap Antisipasi Keadaan Gawat Darurat Libur Nataru

Tablet ini menggunakan layar FullView Display 11,5 inci dengan resolusi 2,2K dan refresh rate 120 Hz. Selain itu, layar ini sudah bersertifikasi Low Blue Light dan Flicker-free dari TÜV Rheinland.

Kapasitas baterai yang ditanamkan 7.700 mAh yang dijanjikan mampu bertahan hingga 37 hari. Para pengguna juga tidak perlu khawatir apabila baterai tablet semakin menipis, karena tablet ini mendukung teknologi fast charging 20W sehingga baterai terisi secara efisien.

Perusahaan juga merilis seri terbaru lini TWS unggulannya, Huawei FreeBuds SE 2. Didukung Bluetooth 5.3, TWS ini bisa disambungkan secara mudah ke perangkat lain. TWS ini sudah tersertifikasi IP54 yang membuatnya tahan air dan debu.

Penjualan Perdana Huawei MatePad 11.5 akan dimulai tanggal 25 Agustus–10 September 2023 dengan harga Rp 5.499.000, yang disertai dengan dukungan aksesori lengkap. Sementara, saat periode flash sale, Huawei FreeBuds SE 2 dijual seharga Rp 399.000 dari harga asli Rp 599.000.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/Losergeek.orgdotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *