Heru Budi Minta Kabel Menjuntai di Ibu Kota Dirapikan, Apjatel Janji Selesai Satu Bulan

Senin, 14 Agustus 2023 – 11:20 WIB

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta agar kabel fiber optik yang masih semrawut di jalanan Ibu Kota segera dibenahi. Hal itu buntut adanya korban karena kabel menjuntai yang tidak dirapikan.

Baca Juga :

Atasi Polusi Udara, Heru Budi Minta ASN DKI Eselon IV ke Atas Pakai Kendaraan Listrik

Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menyatakan akan mempercepat proses pembenahan kabel fiber optik di Ibu Kota dalam satu bulan.

“Dalam satu bulan untuk percepatan grouping atau perapian kabel fiber optik di jalan utama maupun crossing-an jalan agar ketinggian kabel di atas lima meter sesuai amanat regulasi,” ujar Ketua Apjatel Jerry Mangasas Swandy kepada wartawan, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Pernah Saat Pandemi, Heru Budi Yakin Kerja WFH ASN Pemprov DKI Akan Efektif

Kabel Semrawut Bikin Bahaya Pengendara

Kabel Semrawut Bikin Bahaya Pengendara

Jerry menegaskan, pihaknya akan menggandeng Dinas Bina Marga DKI Jakarta di lima wilayah administrasi DKI untuk merapikan kabel-kabel tersebut. “Kelima Sudin Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan berkolaborasi selama satu bulan (untuk merapikan kabel),” kata dia. 

Baca Juga :

Heru Budi Kaji Wacana Sistem 4 In 1 untuk Kurangi Polusi Udara di Jakarta

Tak hanya itu, ia mengungkapkan Dinas Bina Marga DKI bersama pihaknya akan memindahkan kabel fiber optik udara ke bawah tanah. Nantinya, pengerjaan itu, lanjut dia, akan dikerjakan setelah forum KTT ASEAN.

Sebagai informasi, Heru Budi menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Asisten Pembangunan (Asbang) telah memanggil sejumlah provider untuk menggelar rapat terkait penanganan kabel agar tidak terbengkalai di jalanan Ibu Kota.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *