Hasil Liga 1: Taklukan Persija Jakarta 2-0, Madura United Naik ke Puncak Klasemen

TEMPO.CO, Jakarta – Madura United menaklukan Persija Jakarta dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2023-2024, Minggu, 13 Agustus 2023. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura berakhir dengan skor 2-0.

Junior Brandao menjadi bintang kemenangan Laskar Sape Kerrab usai mencatatkan dua gol. Ia sebenarnya berpeluang mencetak hat-trick, namun salah satu golnya dianulir wasit karena pelanggaran offside.

Dengan hasil ini, Madura United naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 16 poin, sedangkan Persija masih tertahan di peringkat ke-15 dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Permainan terbuka dipertontonkan kedua tim sejak menit awal. Berbagai peluang tercipta, namun tak ada yang benar-benar membahayakan gawang. Madura United sedikit lebih menguasai pertandingan. Hingga menit ke-15, Laskar Sape Kerrab unggul 52 persen penguasaan bola berbanding 48 persen milik Persija.

Junior Brandao sempat mencetak gol untuk Madura United pada menit ke-28 setelah menerima umpan terobosan Francisco Rivera. Namun, wasit menganulirnya karena penyerang asal Brasil itu sudah berada dalam posisi offside.

Iklan

Momen tersebut memantik semangat para pemain Madura United untuk terus menggempur pertahanan Macan Kemayoran. Hingga akhirnya, Junior Brandao yang kali ini lepas dari jebakan offside mampu menyelesaikan umpan Hugo Gomes dengan baik pada menit ke-39. Skor sementara 1-0 pun bertahan sampai turun minum.

Junior Brandao menambah keunggulan Madura United di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48. Berdiri bebas tanpa pengawalan usai menerima umpan Hugo Gomes, penyerang berusia 28 tahun itu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Cahya Supriadi. Skor sementara 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Persija meningkatkan intensitas serangannya. Pelatih Thomas Doll memasukkan beberapa pemain bertipikal menyerang, seperti Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, dan Aji Kusuma, tetapi belum membuahkan hasil. Hingga menit ke-80 skor tetap 2-0 untuk keunggulan Madura United.

Baca Juga  Kepemimpinan Sapuan-Wasri Selama 3 Tahun Patut Diapresiasi

Digempur hampir sepanjang babak kedua, pertahanan Madura United yang dipimpin Fachruddin Aryanto sempat kecolongan pelanggaran penalti di ujung pertandingan. Cleberson melanggar Rayhan Hannan di kotak terlarang pada menit ke-93. Akan tetapi, penyerang Persija Jakarta Marko Simic sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan sampai akhir.

Pilihan Editor: Hasil Liga 1: Persib Bandung vs Barito Putera 1-1, Tim Asuhan Bojan Hodak Belum Pernah Menang di Kandang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *