Harga Kebutuhan Pokok Menurun, Tapi Pembeli Tetap Sepi – Bengkulu News

BENGKULU – Harga kebutuhan pangan di Pasar Minggu Bengkulu mengalami penurunan daya beli, beberapa pedagang bahkan menurangi pasokan barang yang dijual agar tidak terbuang ketika tidak laku.

Qorin, pedagang ayam di Pasar Minggu Bengkulu mengaku meski harga daging ayam mengalamai penurunan namun tidak disertai dengan meningkatnya jumlah pembeli. Justru jumlah pembeli sepi sehingga menjadi keluhan banyak pedagang.

“Harga daging kini 28 ribu per kilogram turun dari harga sebelumnya 30 ribu per kilogram, namun walaupun turun tetap saja minat pembelinya kurang, penjualan juga menurun sekitar 20 persen. Biasanya kita bisa menjual habis sekitar 100 kg, kini mengalami penurunan menjadi 80 kg,” ujar Qorin saat ditemui di Pasar Minggu pada Rabu, (27/09/2023).

Sepinya pembeli tidak hanya dirasakan oleh pedagang ayam. Hal serupa juga dirasakan oleh Ucok pedagang sayur, “Kalo sayur ada beberapa yang mengalami kenaikan dan juga penurunan, daya beli masyarakat yang berkurang banget,” kata Ucok

Ia mengaku harga-harga masih normal dan tidak ada kenaikan yang sangat signifikan, Bahkan beberapa bahan pangan, kata Ucok justru terpantau menurun, Bukan hanya di kios  miliknya, namun terlihat di beberapa pedagang lainnya.

Seperti saat ini harga cabai merah di pasar minggu Rp.45.000, cabai rawit Rp.30.000, cabai burung 30.000/kg, bawang putih Rp.38.000, bawang merah kecil Rp. 15.000, Sedang RP.20.000, besar Rp.25.000.

“Kalau sekarang normal belum ada kenaikan yang sangat siginifikan bahkan banyak barang yang mengalami penurunan,”Katanya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemprov Upayakan Bengkulu Dapat Insentif Emisi Karbon – Bengkulu News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *