Garuda Indonesia Mulai Layani Penerbangan Langsung dari Banda Aceh ke Jeddah

TEMPO.CO, Jakarta –  PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. resmi mengoperasikan penerbangan langsung dari Aceh ke Arab Saudi. Penerbangan ini mulai beroperasi hari ini, Kamis, 3 Agustus 2023, menuju Jeddah dan dioperasikan dengan armada B777-300 ER.

Di hari pertama penerbangan, maskapai pelat merah itu  mengangkut sedikitnya 308 calon jemaah menuju ke Jeddah yang nantinya akan dilayani sebanyak 2 kali per bulan. Adapun melalui peluncuran rute penerbangan Banda Aceh – Jeddah, Garuda Indonesia juga akan mulai melayani penerbangan Banda Aceh – Madinah dilayani sebulan sekali.

“Pembukaan penerbangan langsung dari Banda Aceh menuju ke Tanah Suci itu merupakan upaya Garuda Indonesia untuk menjembatani layanan yang aman dan nyaman untuk menjalankan perjalanan ibadah bagi masyarakat Aceh,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra lewat keterangan tertulis, Kamis, 3 Agustus 2023.

Menurut dia, pembukaan layanan ini merupakan salah satu upaya pengembangan jaringan penerbangan Garuda Indonesia untuk menuju ke Arab Saudi. Garuda Indonesia secara bertahap akan membuka penerbangan langsung dari lima kota besar, yaitu Banda Aceh, Yogyakarta, Makassar, Surabaya dan Kertajati.

Irfan melanjutkan bahwa pembukaan akesibilitas langsung dari Banda Aceh ke Tanah Suci itu merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan peluang pasar umroh yang terus tumbuh signifikan. Termasuk upaya kami untuk mengoptimalkan potensi lebih dari 30 ribu calon jemaah dari Aceh setiap tahunnya yang mengakses melalui kota-kota lain. 

“Semoga penerbangan langsung ini dapat menghadirkan alternatif dan solusi untuk menuju ke Tanah Suci bagi masyarakat Aceh dan sekitarnya,” tutur Irfan.

Selanjutnya: Penerbangan langsung tersebut akan dilayani….



Quoted From Many Source

Baca Juga  Takaaki Nakagami Ingin Tetap Bersama Honda Meski Ditinggal Marc Marquez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *