Fraksi PDIP DPRD DKI Sebut 15 Kelurahan di Jakarta Belum Punya Puskesmas

Senin, 24 Juli 2023 – 18:21 WIB

Jakarta – Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menyampaikan pandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (P2APBD) Tahun 2022, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta. 

Baca Juga :

DPRD DKI Panggil Provider Buntut Kasus Mahasiswa Terjerat Kabel Fiber Optik di Jaksel

Anggota Fraksi PDIP, Stephanie Octavia mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sama sekali tak membangun puskesmas pada tahun 2022. Akibatnya, sebanyak 15 kelurahan di Ibu Kota belum memiliki puskesmas.

“Tahun 2022 ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak membangun satu pun puskesmas di Ibu kota. Padahal, masih terdapat 15 kelurahan yang belum memiliki puskesmas,” kata Stephanie di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, 24 Juli 2023.

Baca Juga :

Respons Ganjar Pranowo soal Wacana Golkar Dukung Dirinya di Pilpres 2024

Ilustrasi Puskesmas.

Ilustrasi Puskesmas.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Stephanie menjelaskan, secara rinci 15 kelurahan yang belum memiliki puskesmas di antaranya yaitu Duri Selatan, Jembatan Lima, Karanganyar, Tangki, dan Gambir.

Baca Juga :

Ganjar Pranowo: Saya Pernah Jadi Timses Pak Prabowo, Masa Terus Jelek-jelekan?

Kemudian, wilayah kelurahan lain yang juga belum memiliki Puskesmas adalah Gunung Sahari Selatan, Cikini, Senen, dan Glodok, serta Gondangdia.

“Kemudian Kelurahan Kebon Kacang, Kemayoran, Cipedak, Karet Semanggi, dan Kebayoran Lama Selatan. Hal ini menghambat masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Fraksi PDIP juga mempertanyakan upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan di 15 kelurahan tersebut.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Menkumham Tekankan Pentingnya Literasi Keagamaan Lintas Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *