Enam Wisata Buatan di Bengkulu, Wisatawan Wajib ke Sini – Bengkulu News

Berita23 Dilihat

Bengkulu mempunyai banyak tempat-tempat wisata yang memiliki keunikan dan keindahannya tersendiri, serta tidak kalah menarik untuk dijadikan destinasi wisata liburan bersama keluarga.

Berikut sejumlah tempat wisata yang bisa jadi rekomendasi liburan serumu:

Pulau Kumayan

                                                                                        Pulau Kumayan

Pulau Kumayan merupakan objek wisata hutan bakau yang dibuat oleh warga di tanah rawa. Loaksinya berada di area Cagar Alam Danau Dendam Tak Sudah, Kelurahan Surabaya. Tak perlu khawatir harus menempuh perjalanan panjang dan masuk ke dalam hutan karena objek wisata Pulau Kumayan terletak di tengah kota Bengkulu. Hanya menempuh waktu 10-15 menit saja menuju kelurahan Surabaya, kamu sudah bisa menikmati wisata alam yang satu ini.

Untuk masuk ke wisata ini kalian cukup membayar tiket masuk 5.000-15.000 saja, kalian sudah bisa menikmati seluruh spot foto seperti taman, area foto berkeliling hutan bakau.Wisata satu ini memiliki keindahan alam yang masih asri yang pastinya nyaman untuk berlibur.

Pulau kumayan dilengkapai dengan beberapa fasilitas, salah satunya adalah perahu bebek yang cukup bayar 10.000 saja kalian sudah bisa berkeliling danau. Di sini juga menyediakan mushola, area karaoke, wc umum dan gazebo besar untuk kalian yang melakukan acara-acara besar.

Wisata Tebing Suban

Tebing suban merupakan wisata perbukitan di ketinggian 720 mdpl berada di jalan raya curup-Lubuk Linggau, Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, provinsi Bengkulu.

Wisata Tebing Suban menyajikan banyak spot instagramable kekinian, seperti rumah pohon, taman bunga, bilik telepon, kolam air, mancur, air terjun buatan dan rumah segitiga yang jelas banyak peminatnya yang akan kalian jumpai.

Tebing Suban memiliki berbagai fasilitas, mulai dari mushola, area parkir, wisata kuliner, homestay hingga playground (tempat bermain anak) di destinasi ini bisa dibilang cukup memadai. Sehingga tidak jarang, terdapat pengunjung yang bermalam di atas bukit.

Baca Juga  Mengenal Kim Dong Wook "Not Very Strong But Charming Violent Crimes Unit"

Untuk menuju ke lokasi ini kalian akan menempuh waktu 3-4 jam dari pusat Kota Bengkulu. Jalan menuju lokasi bisa ditempuh dengan mudah oleh kendaran roda dua maupun roda empat, karena jalan sudah beraspal dan rute jalan yang hanya sekitar 13 km dari pusat Kabupaten Rejang Lebong. Untuk harga tiket masuk, hanya Rp.10 ribu per pengunjung, sementara tarif parkir Rp. 5 ribu per motor dan Rp. 10 ribu per mobil.

Taman Marmut Mini

                                                                                     Taman Marmut Mini

Taman Marmut mini, yang terletak di desa Karang Jaya, kecamatan Selupuh Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Curup. Tempat wisata ini adalah taman yang dipenuhi dengan marmut yang juga dipenuhi dengan kebun jeruk BW. Suasana yang asri sambil melihat marmut yang lucu

Tempat wisata ini  berada langsung di alam terbuka yang jauh dari keramaian dengan udaranya yang sejuk. Tempat wisata buatan ini mempunyai daya tarik yang menarik yaitu pengunjung bisa bermain secara langsung dengan Marmut sehingga anak-anak bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan ini.

Wisata ini ramai dikunjungi karena harga tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 saja per orangnya dan sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Ditambah lagi apabila mempunyai anggota keluarga yang masih anak anak.

Wisata Queen Aviary Bengkulu

Taman Wisata Edukasi Queen Aviary menjadi tempat wisata yang berlokasi di Betungan, selebar kota Bengkulu. Dengan tiket masuk yang dipatok Rp5 ribu, kalian dapat menikmati semua taman yang telah disediakan, seperti taman bermain, kebun binatang mini, taman burung, taman kelinci dan hidroponik.

Baca Juga  Polda Metro Bakal Cek TKP Kecelakaan Sultan Korban Kabel Menjuntai, CCTV Turut Diperiksa

Queen Bengkulu adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Tempat ini menawarkan pengalaman yang unik dengan fasilitas edukasi berkualitas, serta kegiatan yang menarik serta menawarkan pengalaman belajar yang unik, tempat ini juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para wisatawan dan keluarga.

Taman Bunga D’Syandana 88


Wisata taman Bunga D’Syadana 88 merupakan salah satu taman bunga terbaik dan terluas di Bengkulu yang berlokasi di Kabupaten Rejang Lebong. Dari Kota Bengkulu, untuk menjangkau taman ini, kalian harus menempuh setidaknya 3 jam perjalanan menuju Kabupaten Rejang Lebong.

Area  D’Syandana ini dipenuhi dengan berbagai macam jenis bunga berwarna-warni. Bunga-bunga disini ditata serapi mungkin sehingga enak dipandang mata. Di sekitaran taman bunga D’Syandana 88 ini kalian akan menemukan banyak palang yang berisikan pesan atau petuah cinta di setiap sudutnya.

Selain itu, di taman bunga D’Syandana kalian bisa berfoto ala-ala Jepang dengan mengenakan pakaian Jepang dan Korea seperti Kimono, Hanbok dan Yukata lengkap dengan atribut pelengkapnya. Untuk berfoto ala Jepang dan Korea ini pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp. 25-50 ribu per kostumnya.

Selain itu, tersedia juga area bermain lengkap dengan fasilitas seperti menara, ayunan, jungkat-jungkit, payung warna-warni, serta balon udara bermerek D’Syandana 88. Serta memiliki fasilitas mushola, kamar mandi, kantin, dan tentu saja lahan parkir seluas 500 m² siap menampung dan menjaga kendaraan anda dengan aman.

Kampung Durian

Wisata Kampung Durian
Objek Wisata Kampung Durian di Desa Datar Lebar Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah. Foto, AF/BN

Objek Wisata Kampung Durian di Desa Datar Lebar Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah kini menjadi salah satu tempat favorit untuk berlibur. Tempat yang bahkan belum diresmikan ini mampu menarik minat warga Bengkulu untuk menghabiskan waktu akhir pekan.

Tempat ini dibuat dan dimiliki oleh Mardian Farizal. Seorang pengusaha yang memiliki kebun seluas 14 hektar di Desa Datar Lebar. Ide untuk mengolahnya menjadi tempat wisata dipicu oleh kondisi alam tempat kebunnya berada.

Pembangunan tempat wisata Kampung Durian dimulai sejak tahun 2020. Dari luas kebun yang mencapai belasan hektare, sebanyak dua hektare lahan dimanfaatkan untuk membangun fasilitas-fasilitas wisata.

Dari Kota Bengkulu pengunjung bisa berkendara sejauh 30 kilometer ke desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah. Dari sini pengunjung akan menjumpai papan merk wisata Kampung Durian. Sisanya, pengunjung bisa mengikuti petunjuk arah yang telah disiapkan di tiap persimpangan hingga tiba ke Desa Datar Lebar.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *