Empat Investor Bangun Hotel dan Boutique Mall di KEK Mandalika

TEMPO.CO, Mataram – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mulai menarik minat investor sebagai daerah tujuan wisata setelah pandemi Covid-19 mereda. Tercatat sudah ada empat investor yang akan membuka hotel dan boutique mall bertaraf internasional.  Selain itu, bakal ada gelanggang tenis serta kawasan pacuan kuda.

KEK Mandalika Lengkap dengan Hotel, Mal, dan Equestrian 

‘’Untuk equestrian berkuda, jka tahun ini selesai, maka awal tahun depan akan diselenggarakan kejuaraannya,’’ kata Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka menjawab Tempo. di Sirkuit Mandalika, Sabtu 12 Agustus 2023 sore. Equestrian berkuda itu berada di bagian timur Sirkuit Mandalika atau sebelah barat dari bundaran Sunggung Mandalika.

Troy menuturkan, fasilitas internasional yang akan dibangun tersebut sesuai dengan fokus KEK Mandalika sebagai kawasan sport entertainment. ‘’Fasilitas ini mengikuti adanya sirkuit Mandalika sebagai kehadiran sport tourism,’’ ujarnya.

Wisatawan Dimudahkan dengan Keberadaan Masjid

Tak hanya fasiitas hotel dan mal yang dikembangkan di KEK Mandalika. Agar wisatawan nyaman beribadah selama menonton pertandingan, pada Februari lalu dibangun masjid. Pembangunan Masjid Al Hakim di KEK Mandalika menambah fasilitas ibadah bagi masyarakat di dalam kawasan The Mandalika dan sekitarnya.

Iklan

“Apalagi dengan posisi strategis yang berseberangan atau berhadapan dengan Mandalika International Circuit, Masjid Al Hakim juga memberikan kemudahan beribadah bagi pengunjung atau penonton saat pagelaran event-event di sirkuit, khususnya event besar semacam WSBK dan MotoGP yang dihadiri ribuan orang,” kata General Manager The Mandalika Molin Duwanno pada Februari lalu. 

Masjid Al Hakim dibangun dalam dua lantai dan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti toilet, tempat wudhu, area parkir yang luas dan taman hijau yang mengelilingi area masjid. Masjid itu mampu menampung 750 orang jemaah di atas lahan seluas 1.700 meter persegi dengan luas bangunan 303,75 meter persegi. 

Baca Juga  Arus Lalu Lintas Kawasan Istana Ditutup Pagi Ini, Polisi Ungkap Penyebabnya

Pilihan Editor: Daftar 5 Destinasi Super Prioritas Termasuk Likupang, di Manakah Itu?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *