Deretan Mahasiswa Baru Pascasarjana Unair, Dari Artis Hingga Politikus

TEMPO.CO, Jakarta – Universitas Airlangga atau Unair menggelar pengukuhan mahasiswa baru jenjang pascasarjana pada Jumat, 18 Agustus 2023. Acara ini berlangsung di Aula Garuda Mukti, Kampus MERR C Unair dan secara daring lewat Zoom.

Rektor Unair Mohammad Nasih memimpin langsung proses pengukuhan para mahasiswa yang mencakup artis hingga politikus ke dalam program magister, doktor, spesialis dan profesi pada tahun ajaran 2023/2024.

Dari 1.623 mahasiswa baru yang dikukuhkan hari ini, terdapat nama-nama yang terdengar tidak asing. Salah satunya adalah Ashanty Hastuti, penyanyi dan artis yang kini resmi menjadi mahasiswi baru jenjang doktor bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Diterima sebagai mahasiswi baru, Ashanty mengaku senang dan bangga. Terlebih lagi, ini menjadi kali pertama dia kembali menjalani aktivitas akademik setelah sekian lama menuntaskan masa studi di jenjang magister.

Ashanty berharap dapat menuntaskan studi doktor dalam waktu yang singkat meski di tengah kesibukannya menjalani aktivitas sebagai seorang entertainer. “Saya berharap semoga saya bisa lulus dalam waktu yang cepat. Mohon bantuannya untuk bisa merealisasikan itu, ya, karena jujur ini juga pertama kali saya kuliah lagi setelah kemarin S2,” ujarnya dikutip dari laman Unair.

Selain Ashanty, Unair mengukuhkan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Jawa Timur Torino Junaedi. Sosok yang mengepalai organisasi para pengusaha itu kini resmi menjadi mahasiswa program doktor di bidang Hukum dan Pembangunan.

Iklan

Dengan kembali menjadi mahasiswa, Torino berharap bisa memperoleh lebih banyak ilmu dan wawasan untuk diimplementasikan, khususnya pada organisasi yang kini dia pimpin. “Tentu sangat senang kami bisa bergabung di Unair. Harapannya, kami bisa menambah wawasan dan bisa mendapat lebih banyak ilmu di perkuliahan ini sehingga bisa kami implementasikan di sisa-sisa usia kami,” kata dia.

Baca Juga  Relawan Tuberkulosis di Bengkulu Temukan 1.469 Kasus, 17 Pasien Berhasil Sembuh – Bengkulu News

Sejumlah tokoh kondang lainnya juga turut dikukuhkan oleh Rektor hari ini. Salah satunya adalah La Nyalla Mattalitti, politikus yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Para mahasiswa baru yang dikukuhkan juga datang dari kalangan tokoh penting lain di instansi pemerintah maupun swasta. Mereka antara lain Rosa Vivien Ratnawati, Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK); Muhammad Nabil, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur; dan Tribuana Tungga Dewi, Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Syariah Indonesia.

Pilihan Editor: 9 Ribu Maba Ikuti PKKMB Unair, ada Konser Dadakan hingga Panggung Komika



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *