Centra Kuliner Bengkulu Tak Terurus, Warga Minta Izin Kelola ke Pemerintah

BENGKULU – Centra Kuliner Bengkulu di kawasan pantai panjang nampak tak terawat dan terbengkalai. Beberapa bangunan tampak sudah retak dan ditumbuhi rumput liar.

Salah satu tim kedai Bongsai, Dolly mengatakan bangunan ini diketahui sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Ini merupakan bangunan yang ditujukan untuk kegiatan pusat kuliner. Karena kondisi yang tidak memungkinkan, banyak pedagangan yang mengundurkan diri.

“Setahu saya bangunan ini sudah ada kurang lebih tahun 2019. Kemaren memang sempat ada yang berjualan, tetapi memang kondisinya yang kurang memungkinkan untuk berjualan di sana, akhirnya banyak yang menundurkan diri,” kata Dolli pada Bengkulunews.co.id, Rabu (01/11/2023).

Ia juga mengatakan, salah satu yang menjadi alasan para pedagang tidak melanjutkan berjualan yakni kondisi bangunan yang memang kurang cocok dan kurang promosi.

“Bangunannya ini tidak cocok, yang jelas masalah promosi juga,” sampainya.

Dolli mengatakan, pihaknya akan segera mengusahakan bangunan tersebut agar bisa dimanfaatkan.

“Kami sedang berencana masih menyusun proposal untuk mengajukan pengelolaan tempat, nanti berencan pengambilan tempat bisa sampai ke ujung sana lagi, nah nanti bukan kuliner tetapi tempat wisata dan jualan oleh-oleh,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Dolli berharap agar pemerintah dapat memberikan izin untuk mengelolah wilayah ini sampai dengan pantai belakang.

“Karena bangunanya sudah terbuat, kita mau kelola lagi kalau misal nanti diizinkan dan mendapat kepercayaan dari pemerintah,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Paripurna Jawaban Gubernur Bengkulu Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terkait RAPBDP Anggaran 2023 – Bengkulu News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *