Cara Mencegah Kerontokan Pada Bulu Anjing – Bengkulu News

BENGKULU – Bagi anda yang memiliki hewan peliharaan terkhusus anjing dan sering mengalami kerontokan, ada langkah-langkah yang mesti diperhatikan agar dapat terhindar dari hal tersebut.

Namun sebelum itu anda harus mengenali terlebih dahulu apakah kerontokan pada bulu hewan peliharaan anda disebabkan karena jamur atau karena tumbuh bulu baru. Jika hal tersebut karena jamur anda dapat membawa anjing anda ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun jika belum parah anda bisa memberikan obat seperti salep atau spray khusus untuk menghilangkan jamur.

Sebelum bulu anjing anda rontok lakukan langkah-langkah pencegahan sebagai berikut :

Rajin Menyisir Bulu Anjing

Ada baiknya bagi anda untuk rajin menyisir bulu anjing agar tetap rapih dan tidak kusut. Walaupun terlihat sederhana namun hal tersebut dapat merawat bulu anjing menjadi lebih sehat dan teratur.

Gunakan Humidifier

Selain itu agar bulu hewan peliharaan anda tetap sehat, alangkah baiknya menggunakan Humidifieratau pelembap udara. Karena dengan menggunakan pelembap udara dapat membantu kulit anjing tetap lembap dan tenang. Anda dapat menaruhnya di dekat tempat tidur hewan peliharaan kesayangan anda

Pemberian Vitamin dan Cuka Apel

Selain itu pemberian vitamin untuk metabolisme tubuh dan bulu sangatlah penting. Kemudian jika bulu anjing sudah romtok pemberian cuka ape juga berguna untuk mengatasinya, hal tersebut dikarenakan sifatnya yang dapat digunakan sebagai antibakteri dan antijamur. Anda dapat langsung mengoleskan cuka apel langsung ke kulit anjing anda.

Atur Pola Makan

Perlu anda ketahui juga bahwa anjing dapat mengakami alergi dan meninbulkan kerontokan, hal tersebut disebabkan karena peradangan dan iritasi dari kulit serta rambut kering. Untuk menghindari hal tersebut cobalah menerapkan pola makan dengan baik. Serta berikan makanan yang mengandung gizi seperti gandum, kedelai dan jagung.

Baca Juga  Si Jago Merah Mengepul di Atas SMK 3 Kota Bengkulu

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *