Bengkulu Bersiap Hadapi Porwil Sumatera XI 2023 Riau – Bengkulu News

BENGKULU – Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Suhardi menuturkan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan para atlit untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera ke XI  2023, yang akan diadakan di Riau.

Latihan tersebut sudah dimulai dan diserahkan kepada pemerintah Provinsi masing-masing, termasuk seleksi atlit. Sedangkan untuk koordinasi dan rapat kedinasan sudah berjalan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Serta para atlet juga akan melakukan tes kesehatan, seminggu sebelum keberangkatan untuk persiapan fisik.

Kegiatan Porwil Sumatera ke XI ini akan di adakan pada 4 – 14 November 2023. Ada delapan dari 10 cabang olahraga yang akan diikuti Provinsi Bengkulu. 10 Cabang Olahraga yang ditandingkan dalam Porwil meliputi Atletik, Bola Voli Indoor, Catur, Bola Tangan, Sepak takraw, Esport, Barongsai, Sepakbola, Renang dan Wushu.

“Kami sudah melakukan persiapan 50 persen untuk kegiatan tersebut. Mulai dari contigen, bajunya, perlengkaoan sampai ke TC. Jadi kami akan mengirimkan para atlit untuk delapan cabor, seperti Voli, renang dan lainnya,” kata Suhardi pada Bengkulunews.co.id Kamis (07/09/23) siang.

Adapun dalam Porwil Sumatera ini para atlit akan mempertandingkan 144 nomor dari 10 cabor. Dengan rincian 47 nomor, barongsai 10 momor, bola tangan dua nomor, bola voli indoor dua nomor, Catur 18 nomor, E-sport lima nomor, renang 38 nomor, sepakbola satu nomor, sepak takraw 10 nomor dan wushu 11 nomor.

Serta memperebutkan 454 medali terdiri dari 144 emas, 144 perak dan 166 perunggu. Para atlit nantinya akan dikirim pada tanggal dua November mendatang, pukul 02.00 pagi. Serta kabarnya akan dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu, adapun atlet yang akan berangkat sejumlah 155 orang atlit.

Baca Juga  Kelompok Perempuan Tanda Tangani Kerja Sama Pelestarian Hutan di Ketahun – Bengkulu News

Kegiatan Porwil ini sendiri untuk tujuh delapan cabor dilakukan di Pekan Baru, sedangkan untuk atletik bertempat di Kota Bakinah, Kabupaten Kampar dengan jarak satu hingga dua jam perjalanan.

Ia berharap nantinya dalam Porwil ke XI, atlit Bengkulu dapat membawa pulang sejumlah mendali. Sehingga memiliki tiket untuk terus berlanjut ke tingkat PON.

“Mudah-mudahan nanti di Porwil ini kita bisa mendapatkan mendali sebanyak-banyaknya. Dan bisa masuk PON, karena ini adalah karcis masuk ke sana” tutup Suhardi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *