Belajar dari Umur 11 Tahun, Nadia Raih Juara Satu Karate Putri O2SN Bengkulu – Bengkulu News

BENGKULU – Kali ini prestasi gemilang datang dari cabang olahraga karate putri, siswi berbakat dari SMAN 5 Kota Bengkulu. Nadia Ulfa Sari, berhasil mengukir prestasi dengan meraih juara satu karate dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi 2023. Keberhasilan luar biasa ini memperlihatkan usaha dan kerja kerasnya dalam mengembangkan kemampuan dirinya di bidang karate dan berhasil mengantarkan siswi ini menuju nasional.

Ulfa berhasil menunjukan keterampilan dan keahliannya, dalam pertandingan yang sengit ia mampu mengalahkan pesaingnya dari berbagai sekolah SMA/MA se Provinsi Bengkulu. Prestasi Ulfa di ajang O2SN merupakan hasil kerja keras latihan yang dilakukannya sejak umur 11 tahun.

Nadia Ulfa Sari, Juara Karate Putri 02SN Provinsi 2023

“Sejak umur 11 tahun saya sudah terjun ke dunia karate, awalnya memang tidak tertarik tapi ketika saya melihat teman-teman latihan karate membuat saya menjadi suka,” kata Ulfa.

Prestasi yang berhasil ia raih kali ini bukan pertama kali bagi dirinya, ia juga pernah memanangkan Kejuaraan Lemkari Provinsi Bengkulu (Piala Ketua Umum Lemkari Provinsi Bengkulu). Namun di balik prestasi yang ia raih tidak menutup kemungkinan dirinya juga pernah mengalami kegagalan, sebelumnya Siswi kelas 12 ini sempat gagal mengikuti ajang Olimpiade Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Namun kegagalan yang pernah dialaminya tak membuat ulfa menyerah. Belajar dari pengalaman ia terus mengasah keterampilannya dan memperlihatkan dedikasi dan juga usaha kerasnya dalam berlatih. Tak disangka kemampuan yang ia asah sejak kecil ternyata membuahkan hasil, ia menjadi salah satu perwakilan Provinsi Bengkulu menuju nasional.

“Dulu saya pernah gagal seleksi untuk kejuaraan popnas, awalnya itu fokus untuk latihan popnas tapi pas di seleksi gagal, tapi saya tidak menyerah saya terus berusaha untuk membuktikan kemampuan saya,” ungkapnya.

Baca Juga  Peringati Ulang Tahun ke-31, Warga Doakan Mas Dhito Lanjut 2 Periode
Nadia Ulfa Sari, Juara Karate Putri 02SN Provinsi 2023

Kesuksesan yang ia raih tak luput dari sosok yang menginspirasi bagi dirinya, sosok tersebut adalah sang pelatih Senpai Surya, “Saya sangat mengidolakan pelatih saya karena teknik yang dia punya sangat bagus,” jelasnya.

Pencapaian Nadia Ulfa Sari dalam O2SN tingkat provinsi adalah bukti nyata bahwa usaha keras, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi dapat membawa dirinya meraih prestasi gemilang. Dengan kemenangan ini, ia tidak hanya mengangkat namanya sendiri, tetapi juga mengharumkan Keluarga, Pelatih dan SMA N 5 Kota Bengkulu.

Nadia Ulfa Sari,Juara Karate Putri 02SN Provinsi 2023

Sederet Prestasi yang berhasil di raih Nadia Ulfa Sari dalam bidang karate:

  1. Kejurnas shokaido (Piala Ketua MPR RI) di Jakarta
  2. Internasional karate championship Esa Unggul Cup – IV
  3. Kejurnas (Piala ketua umum PB. FORKI)
  4. Piala bergilir Bupati Dan Kapolres Kaur
  5. Kejuaraan Lemkari Provinsi Bengkulu (Piala Ketua Umum Lemkari Provinsi Bengkulu)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *