Banyak Relawan Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo, FX Hadi Rudyatmo: Belum Tentu Dia Mau

TEMPO.CO, Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) FX Hadi Rudyatmo angkat bicara ihwal banyaknya dukungan kalangan relawan kepada Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto di ajang Pilpres 2024. Menurut Rudy, sapaan akrabnya, hal itu tidak menjadi persoalan. 

“Nggak ada persoalan. Itu hak beliau (Gibran),” ujar Rudy ketika ditemui awak media di kediamannya di Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin, 14 Agustus 2023. 

Ia juga tidak akan mempersoalkan adanya dukungan dari relawan kepada Gibran tersebut. Menurutnya, terkait dukungan adalah hak relawan. 

Namun Rudy mengatakan dirinya berpikiran positif kepada Gibran dalam menyikapi hal itu. Menurutnya, meskipun mendapatkan dukungan dari relawan agar maju menjadi cawapres Prabowo, belum tentu Gibran bersedia menerima tawaran itu.

“Kalau saya berpikiran positif kepada Mas Gibran juga. Belum tentu beliau mau menerima juga,” tutur Ketua DPC PDIP Kota Solo itu.

Menurut Rudy, dukungan menjadi cawapres itu memiliki dua kemungkinan. Pertama, kemungkinan tawaran itu benar-benar keluar dari hati nurani para relawan atau kedua, apakah tawaran itu hanya untuk menjerumuskan Gibran. 

Iklan

“Tawaran itu apakah murni keluar dari hati nuraninya sendiri atau malah mau men-jlomprong-kan (menjerumuskan) Mas Gibran. Mas Gibran luwih pinter (lebih pintar) dengan saya nuh cara menimbang-nimbang persoalan yang begitu,” ucap Mantan Wali Kota Solo itu. 

Saat dimintai tanggapan tentang munculnya anggapan bahwa Gibran melakukan manuver politik agar mendapatkan dukungan untuk maju sebagai cawapres, Rudy meyakini Gibran tidak memiliki pemikiran seperti itu.

“Tidak ada persoalan. Tapi saya yakin Mas Gibran tidak punya pemikiran seperti itu (melakukan manuver politik). Tentunya beliau akan banyak mempertimbangkan berbagai hal dan kemungkinan-kemungkinannya,” katanya.

Baca Juga  Kanwil Kemenkumham Bengkulu Gelar Upacara PHI ke 95 Tahun 2023

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belakangan ramai mendapat dukungan dari sejumlah pihak agar maju sebagai calon wakil presiden atau cawapres untuk Pilpres 2024. Mulai dari relawannya di Solo, Bolone Mase hingga terbaru dari Relawan Kawan Militan (Kami) Gibran dari Jakarta.

Pilihan Editor: Zulhas Pastikan KIB Bubar Usai PAN dan Golkar Beda Pilihan dengan PPP



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *